Sambutan Kepala Sekolah

Sambutan Kepala Sekolah

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan YME, yang telah memberikan rahmat dan petunjuk-Nya sehingga kami dapat memiliki website sekolah. Kami berharap, website ini dapat digunakan sebagai sarana untuk mempertahankan eksistensi sekolah kami di tengah masyarakat serta menunjang peningkatan mutu pendidikan.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik para pengajar, staf dan karyawan di sekolah ini yang telah banyak membantu kami dalam menyelesaikan pembuatan website sekolah ini. Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan masukan atau saran yang bersifat membangun demi kebaikan dimasa yang akan datang.

Akhir kata, semoga website ini mampu mendukung sekolah kami untuk lebih maju, membantu proses pembelajaran dan memudahkan kami dalam mengelola administrasi serta keuangan (BOS) demi tercapainya sekolah yang unggul, terdepan dan berprestasi.

Visi : "Terwujudnya pranata sosial yang kuat untuk menjadi manusia yang berkualitas, berakhlaq mulia, cerdas, terampil, serta unggul dalam prestasi" Misi :
  1. Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, nyaman, indah sehingga tercipta iklim belajar yang kondusif.
  2. Menumbuhkembangkan kehidupan sekolah yang berlandaskan pada ajaran agama yang dianut masing - masing.
  3. Melakukan proses belajar mengajar dengan pendekatan CTL (Contextual Teaching and learning).
  4. Menumbuhkan semangat baca untuk menambah wawasan pengetahuan.
  5. Meningkatkan penguasaan ilmu pengetahuan teknologi dalam kegiatan pengajaran.
  6. Melaksanakan ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat dan potensi siswa.
Tujuan :
  1. Menjadi sekolah dasar unggulan dan pilihan masyarakat untuk membentuk generasi pelajar yang berkualitas, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan YME.
  2. Menjadi sekolah yang berstandar Nasional dengan sarana prasarana yang memadai dan sistem pendidik yang berstandar.
  3. Menghasilkan lulusan yang intelektual dan agamis serta dapat melanjutkan ke jenjang SMP favorit.
  4. Menjadikan lingkungan sekolah yang berkualitas dan nyaman sehingga berdampak positif terhadap kehidupan sekolah dan masyarakat.

Kamis, 01 Maret 2012

Silabus Bahasa Inggris Kelas 5

Silabus

Lampiran 1
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 1 (Satu)
Standar Kompetensi      : Mendengarkan
1.     Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

1.1 Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks kelas dan sekolah 


Contoh:

Kaset/CD: It’s ten o’clock.

Siswa: (melingkari gambar jam 10)

Kaset/CD: It’s wedensday.

Siswa: (melingkari nama hari)


Siswa merespon dengan melakukan tindakan secara berterima

Merespon dengan  melakukan tindakan secara berterima


Unjuk kerja














Responding
















Listen and circle the correct time.
Kaset/CD: It’s half past three.
Siswa: (melingkari gambar jam 3.30)


2 x 35 menit


·  Rekaman kaset/CD
· Buku teks









Kompetensi
Dasar
Materi pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

1.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal






Contoh:

Kaset/CD: Listen and repeat the dialogues.

Siswa: (mengulang dialog)

Kaset/CD: Listen and answer orally. 

Siswa: (menjawab secara lisan)



1.     Siswa bersama-sama mengulang dengan suara lantang apa yang didengar dari kaset/CD
2.     Masing-masing siswa mengulang dengan suara lantang apa yang didengar dari kaset/CD
3.     Siswa bersama-sama merespon apa yang didengar dari kaset/CD secara lisan


·         Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lantang
·         Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar
·         Merespon apa yang diengar dari kaset/CD secara lisan





·  Unjuk kerja











·  Tes lisan














·   Responding












·   Merespon dengan menjawab secara lisan



Listen to the dialogues and repeat.
(rekaman kaset/CD): How many months are there in a week?
Siswa: (mengulang)


Listen and answer orally.
(rekaman kaset/CD): Tomorrow is Wednesday. What day was it yesterday?
Siswa: Monday (menjawab secara lisan)

2 x 35 menit


·   Rekaman kaset/CD
·    Buku teks
·   Script percakap-an











Silabus

Lampiran 2
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 1 (Satu)
Standar Kompetensi      : Berbicara
2. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

2.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk

Contoh:

A: What time is it?
B: It  is a quarter past ten.

A: Touch your leg.

B:Point to your ears. 







1.     Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.     Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.     Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.     Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.     Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata


Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
·   Memberi contoh melakukan sesuatu
·   Memberi aba-aba
·   Memberi petunjuk


·   Tes lisan



·   Unjuk kerja





·   Pertanyaan



·   Performance






·   Answer the questions orally!

·   Act out the dialogues in front of the class!




4 x 35 menit

·     Script percakap-an
·     Buku teks
·     Alat peraga

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

2.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang


Contoh:

A: Can I help you?                                                                                                                                                                                                    
B: Yes, I want cabbage, please.


(Lihat BUKU KLS 3 HLM. 42)





1.   Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.   Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.   Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.   Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.   Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata



Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
·   Meminta bantuan
·   Memberi bantuan
·   Meminta barang
·   Memberi barang

Tes lisan

Pertanyaan

Answer the questions orally!

4 x 35 menit

·   Script percakapan
·   Buku teks berisi percakapan
·   Alat peraga













Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

2.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: mengenalkan diri, mengajak, meminta ijin, memberi ijin, menyetujui, tidak menyetujui, dan melarang


Contoh:

A: Duan is my brother. Alya is my sister. Come and visti my family.                                 




1.   Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.   Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.   Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.   Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.   Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata



Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
·   Mengenalkan diri
·   Mengajak
·   Meminta ijin
·   Memberi ijin
·   Menyetujui
·   Tidak menyetujui
·   Melarang

Tes lisan

Performance

Act out the dialogues in front of the class!

4 x 35 menit

·   Script percakapan
·   Buku teks berisi percakapan
·   Alat peraga











Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

2.4 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind... dan Shall we...


Contoh:

A: Do you mind giving me some food?
B: Sure.

A: We cannot enter this door. Shall we find another one?
B:  Ok.





1.   Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.   Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.   Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.   Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.   Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata



Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: 
·   Do you mind...
·   Shall we ...




Tes lisan

Performance

Act out the dialogues in front of the class!

4 x 35 menit

·   Script percakapan
·   Buku teks berisi percakapan
·   Alat peraga











Silabus

Lampiran 3
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 1 (Satu)
Standar Kompetensi      : Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

3.1   Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana

















Ucapan, tekanan, dan intonasi kata, frasa, dan kalimat yang dipelajari


















1. Mendengarkan dan merespon hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan membaca nyaring: ucapan, tekanan, dan intonasi
2.  Mendengarkan contoh membaca nyaring yang dilakukan guru
3. Menirukan membaca nyaring dengan intonasi dan jeda sesuai model
4. Membaca nyaring sendiri dengan lafal, intonasi, dan jeda yang baik dan benar

1. Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar
2. Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar
3. Membaca nyaring dengan baik dan benar







·   Tes unjuk kerja


·   Observasi














·   Uji petik membaca nyaring

·   Lembar observasi













Read the time aloud.


Read all parts of the body loudly and carefully.











2 x 35 menit


















·   Buku teks
·   Alat peraga





















Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

3.2   Memahami kalimat, pesan tertulis, dan teks dekriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima


·   Kalimat-kalimat sangat sederhana
·   Pesan tertulis sangat sederhana
·   Teks deskriptif bergambar sangat sederhana


1. Mengidentifikasi informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
2. Mengidentifikasi informasi yang terdapat dalam pesan tertulis sangat sederhana
3. Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana
4. Tanya jawab yang terkait dengan materi


1. Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
2. Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana
3. Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana


Tes unjuk kerja

Tes identifikasi informasi yang ada dalam kalimat-kalimat sangat sederhana dalam teks

Read the text and fill in the timetable according to the text.

2 x 35 menit











Buku teks

















Silabus

Lampiran 4
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 1 (Satu)
Standar Kompetensi      : Menulis
4. Mengeja dan menyalin kalimat sangat sederhana dalam konteks kelas

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

        Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima


Kalimat bahasa Inggris sangat sederhana



Mengeja kalimat bahasa Inggris sangat sederhana




Mengeja kalimat bahasa Inggris dengan ejaan yang benar



Tes tulis






Menyusun kata-kata bahasa Inggris menjadi kalimat yang benar


Rearrange the words into good sentences. 



4 x 35 menit






·   Buku teks
·   Alat peraga





        Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan undangan


Kalimat bahasa Inggris sangat sederhana


Menyalin dan menulis kalimat bahasa Inggris sangat sederhana




Menyalin dan menulis kalimat bahasa Inggris sangat sederhana dengan benar




Tes tulis








Menulis kalimat sangat sederhana









Write your own family.




4 x 35 menit








·   Buku teks
·   Alat peraga













Silabus

Lampiran 1
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 2 (Dua)
Standar Kompetensi      : Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

5.1 Merespon instruksi sangat sederhana dengan tindakan secara berterima dalam konteks sekolah 


Contoh:

Kaset/CD: Listen and describe.

Siswa: (menulis deskripsi orang yang didengar)

Kaset/CD: Listen and complete.

Siswa: (melengkapi sebuah family tree)


Siswa merespon dengan melakukan tindakan secara berterima

Merespon dengan  melakukan tindakan secara berterima


Unjuk kerja














Responding
















Listen and describe. Kaset/CD: (memberikan deskripsi beberapa orang)
Siswa: (menulis deskripsi orang yang didengar)



2 x 35 menit


·  Rekaman kaset/CD
· Buku teks








Kompetensi
Dasar
Materi pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

5.2 Merespon instruksi sangat sederhana secara verbal




















Contoh:

Kaset/CD: Listen and repeat the dialogues.

Siswa: (mengulang dialog)
















1. Siswa bersama-sama mengulang dengan suara lantang apa yang didengar dari kaset/CD
2. Masing-masing siswa mengulang dengan suara lantang apa yang didengar dari kaset/CD











·         Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan suara lantang
·         Merespon dengan mengulang apa yang didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar




Unjuk kerja





















Responding






















Listen to the dialogues and repeat.
(rekaman kaset/CD): How many brothers and sisters do you have?
Siswa: (mengulang)













2 x 35 menit























·   Rekaman kaset/CD
·    Buku teks
·   Script percakap-an



























Silabus

Lampiran 2
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 2 (Dua)
Standar Kompetensi      : Berbicara
6. Mengungkapkan instruksi dan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

6.1 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi contoh melakukan sesuatu, memberi aba-aba, dan memberi petunjuk

Contoh:

A: You can park here.

B: Don’t smokde here.









1.    Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.    Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.    Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.    Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.    Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata


Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
·   Memberi contoh melakukan sesuatu
·   Memberi aba-aba
·   Memberi petunjuk


·   Unjuk kerja





·   Performance






·   Act out the dialogues in front of the class!




4 x 35 menit

·     Script percakap-an
·     Buku teks
·     Alat peraga




Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

6.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi jasa/barang secara berterima yang melibatkan tindak tutur: meminta bantuan, memberi bantuan, meminta barang, dan memberi barang


Contoh:

A: Can I help you?                                                                                                                                                                                                     
B: Yes, I want cabbage, please.


(Lihat BUKU KLS 3 HLM. 42)





1.    Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.    Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.    Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.    Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.    Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata



Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
·   Meminta bantuan
·   Memberi bantuan
·   Meminta barang
·   Memberi barang

Tes lisan

Pertanyaan

Answer the questions orally!

4 x 35 menit

·   Script percakapan
·   Buku teks berisi percakapan
·   Alat peraga












Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

6.3 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur: memberi informasi, memberi pendapat, dan meminta kejelasan


Contoh:

A: Can we park here?
B: Sure.

A: Excuse me, Sir.
   Where can I park   my bicycle?    
B: Over there.
A: Thank you.

A: What does Sasya look  like?
B: She is tall and pretty.                            




1.    Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.    Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.    Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.    Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.    Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata



Mengungkapkan berbagai tindak tutur:
·         Memberi informasi
·         Memberi pendapat
·         Meminta kejelasan

Tes lisan

Performance

Act out the dialogues in front of the class!

4 x 35 menit

·   Script percakapan
·   Buku teks berisi percakapan
·   Alat peraga












Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

6.4 Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: Do you mind... dan Shall we...


Contoh:

A: Do you mind giving me some food?
B: Sure.

A: We cannot enter this door. Shall we find another one?
B:  Ok.





1.    Tanya jawab yang berkaitan dengan materi
2.    Meniru pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan
3.    Membahas kosakata dan struktur percakapan sesuai materi
4.    Latihan percakapan dalam bentuk dialog
5.    Menggunakan ungkapan-ungkapan percakapan sesuai materi dalam situasi nyata



Mengungkapkan kesantunan secara berterima yang melibatkan ungkapan: 
·   Do you mind...
·   Shall we ...




Tes lisan

Performance

Act out the dialogues in front of the class!

4 x 35 menit

·   Script percakapan
·   Buku teks berisi percakapan
·   Alat peraga











Silabus

Lampiran 3
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 2 (Dua)
Standar Kompetensi      : Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

7.1   Membaca nyaring dengan ucapan, tekanan, dan intonasi secara tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, kalimat sangat sederhana, dan teks sangat sederhana

















Ucapan, tekanan, dan intonasi kata, frasa, kalimat, dan teks yang dipelajari


















1.    Mendengarkan dan merespon hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan membaca nyaring: ucapan, tekanan, dan intonasi
2.    Mendengarkan contoh membaca nyaring yang dilakukan guru
3.    Menirukan membaca nyaring dengan intonasi dan jeda sesuai model
4.    Membaca nyaring sendiri dengan lafal, intonasi, dan jeda yang baik dan benar

1.  Melafalkan kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar
2.  Membaca kata, frasa, dan kalimat dengan tekanan dan intonasi yang benar
3.  Membaca nyaring dengan baik dan benar







·   Tes unjuk kerja



·   Observasi














·   Uji petik membaca nyaring


·   Lembar observasi













Read the expressions aloud.


Read the text loudly and carefully.











2 x 35 menit


















·   Buku teks
·   Alat peraga




















Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/ Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

7.2   Memahami kalimat, pesan tertulis, dan teks dekriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima


·   Kalimat-kalimat sangat sederhana
·   Pesan tertulis sangat sederhana
·   Teks deskriptif bergambar sangat sederhana


1. Mengidentifikasi informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
2. Mengidentifikasi informasi yang terdapat dalam pesan tertulis sangat sederhana
3. Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana
4. Tanya jawab yang terkait dengan materi


1.   Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
2.   Mengidentifikasi berbagai informasi dalam pesan tertulis sangat sederhana
3.   Mengidentifikasi teks deskriptif bergambar sangat sederhana


Tes unjuk kerja

Tes identifikasi informasi yang ada dalam kalimat-kalimat sangat sederhana dalam teks

Read the text and put the words in the box into the correct group according to the text.

2 x 35 menit











Buku teks

















Silabus

Lampiran 4
Sekolah                          : SD ____________
Kelas                             : V (Lima)
Mata Pelajaran                : BAHASA INGGRIS
Semester                        : 2 (Dua)
Standar Kompetensi      : Menulis
8. Mengeja dan menyalin kalimat sederhana dalam konteks sekolah

Kompetensi
Dasar
Materi Pokok/Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator
Penilaian
Alokasi Waktu
Sumber Belajar
Teknik
Bentuk Instrumen
Contoh Instrumen

8.1   Mengeja kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima


Kalimat bahasa Inggris sangat sederhana



Mengeja kalimat bahasa Inggris sangat sederhana




Mengeja kalimat bahasa Inggris dengan ejaan yang benar



Tes tulis






Menyusun kata-kata bahasa Inggris menjadi kalimat yang benar


Rearrange the words into good sentences. 



4 x 35 menit






·   Buku teks
·   Alat peraga





8.2   Menyalin dan menulis kalimat sangat sederhana secara tepat dan berterima seperti: ucapan selamat, ucapan terima kasih, dan ucapan simpati


Kalimat bahasa Inggris sangat sederhana


Menyalin dan menulis kalimat bahasa Inggris sangat sederhana




Menyalin dan menulis kalimat bahasa Inggris sangat sederhana dengan benar




Tes tulis








Menulis kalimat sangat sederhana









Write the correct expressions.




4 x 35 menit








·   Buku teks
·   Alat peraga







Tidak ada komentar:

Posting Komentar